• Address:

    Jl. Terusan Kopo KM 13,15 No. 196, Katapang, Kab.Bandung

  • Email:

    info@sophiaakadia.com

  • Kirim Pesan

Beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang uang digital "libra"

Beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang uang digital "libra"

Inilah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang uang digital "Libra"

SophiaAkadia.com, Facebook telah mengumumkan mata uang digital Libra, yang akan diluncurkan pada tahun 2020 rencananya Cryptocurrency berbasis blockchain.


Inilah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang mata uang "Libra" di himpun dari techcrunch.com,


1. Uang Digital Libra

Facebook mengatakan, Libra adalah aset digital yang dibuat Facebook untuk pertumbuhan kemajuan teknologi sistem transaksi digital dan mempermudah manusia bertransaksi. ditenagai dengan blockchain baru versi Facebook,yaitu teknologi terenskripsi yang dipakai juga oleh bitcoin dan yang lainnya.

Kenapa memakai nama Libra? Nama Libra berasal dari bahasa Romawi kuno yang kerap dipakai sebagai ukuran berat. Simbol mata uang Poundsterling berasal dari L di Libra.

Setiap transaksi Libra akan di catat oleh blockchain, yang di kelola oleh jaringan komputer besar yang disebut dengan buku besar transaksi.

Perusahaan di luar asosiasi dapat membangun aplikasi di atasnya, yang berarti perangkat lunaknya akan menjadi "Open Source".

Teknologi blockchain Libra hanya entitas yang berwenang, Libra Association, yang akan di ijinkan menjalankan data dalam komputer, beda halnya seperti bitcoin yang tidak memiliki regulator yang jelas.


Baca Juga : Facebook Berencana Luncurkan Mata Uang Libra


2. Dompet Digital

Seiring teknologi semakin maju banyak perusahaan-perusahaan berlomba lomba menjadi starup khususnya di sistem pembayaran secara digital melalui smartphone anda untuk mempermudah transaksi.

Ketika Libra dirilis, yang direncanakan pada tahun 2020, user bisa download Calibra, Sebuah dompet digital yang akan memungkinkan pengguna mengirimkannya pada siapapun dengan smartphone semudah mengirimkan sebuah foto. Calibra akan tersedia di Messenger dan WhatsApp

Untuk membeli Libra, orang-orang bisa mentransfer menggunakan akun bank mereka, dan bahkan melakukannya dengan menukarkan uang tunai ke outlet tertentu.

Transportasi online Uber dan Lyft adalah investor Libra, kemungkinan user dapat membayar layanan mereka dengan Libra.


3. Alasan Kenapa Facebook Meluncurkan Mata Uang Digital "Libra"

Facebook berpotensi mengalami masalah dalam soal regulasinya walaupun sejauh ini belum ada halangan untuk Libra. Tapi Facebook ingin menjangkau lebih dari 1,4 miliar orang di seluruh dunia yang belum mempunyai akses perbankan.


4. Privasi dan Keamanan

Setiap orang pasti ingin keuangan yang disimpan di dunia digital ingin uang nya aman dan tidak hanya uang, tapi data pengguna pun harus aman dan tidak disalah gunakan.

di aplikasi Calibra setiap orang harus melalui proses "know your customer". Peroses ini merupakan proses memverifikasi identitas pengguna untuk mencegah kejahatan di sektor keuangan.

Facebook juga mengatakan akan memperketat dan mengimplementasikan teknologi untuk mencegah penipuan dan pencucian uang."kami akan menggunakan semua verifikasi yang sama seperti perbankan dan kartu kredit, dan untuk mengatasi dan mencegah kelakuan curang facebook akan memiliki sistem otomatis yang secara proaktif.

Para hacker yang dapat menemukan celah keamanan di Libra akan diberi hadiah oleh Facebook, Selain itu akan ada dukungan untuk membantu user jika kehilangan akses akun nya(lupa password) atau kehilangan uang. Facebook akan mengembalikan uang jika diperlukan.


5. The Libra Association yang Mengatur Libra

Lebih dari 50 lebih perusahaan mendukung Libra dalam suatu kelompok Libra Association. yang berbasis di Jenew, Swiss. Fungsinya untuk memvalidasi transaksi di blockchain Libra dan mengatur aset di belakang Libra.

Perusahaan yang menyumbang sedikitnya 10 Juta USD akan dimasukan dalam daftar pendiri Libra Associaton.Termasuk Perusahaan Mastercard Inc, Visa Inc, Spotify Technology SA, PayPal Holdings Inc, eBay Inc, Uber Technologies Inc, dan Vodafone Group Plc, serta perusahaan modal ventura Andreessen Horowith dan Thrive Capital.

Di Libra Association, Akan ada badan pengatur bernama Libra Association Council yang terdiri dari para perwakilan perusahaan, dan masing-masing mempunyai hak soal kebijakan dan keputusan yang diambil.



rizki


© copyright sophiaakadia.com
Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again