• Address:

    Jl. Terusan Kopo KM 13,15 No. 196, Katapang, Kab.Bandung

  • Email:

    info@sophiaakadia.com

  • Kirim Pesan

Robot Pendidikan untuk Belajar Coding "RoboMaster S1"

Robot Pendidikan untuk Belajar Coding "RoboMaster S1"
Saophiaakadia - Kini DJI memperluan programnya ke negara lain dengan membuat Robot berbentuk Tank bernama RonoMaster S1. dan sekarang anak-anak di Amerika, Jepang, Eropa bisa belajar pemrograman menggunakan RoboMaster S1. 

RoboMaster S1 adalah sebuah Tank seperti mainan dan berukuran mini yang dilengkapi dengan kamera dan bisa di kendalikan dari jarak jauh. Robot ini diprogram dan di kendalikan pada smartphone atau tablet yang mempunyai sistem operasi Android/iOS melalui aplikasi RoboMaster yang mengajarkan dua bahasa pemograman seperti Python dan Scratch.

Beberapa tahun terakhir perusahaan Drone yaitu DJI sering menggelar kompetisi robotik di China. Bertujuan untuk mengedukasi para pelajar agar mampu mempelajari tentang robotik.

Sama seperti produk yang dibuat sebelumnya oleh DJI yaitu Drone terbarunya, RoboMaster S1 dapat merespon dan mengenali gerakan dan suara, atau melacak objek. RoboMaster S1 dilengkapi dengan kamera yang memiliki aparture f2.4 dan bidang pandang 120 derajat. tapi tidak seperti Drone DJI, RoboMaster S1 dapat menembakan Proyektil dalam bentuk peluru gel kecil.

Memiliki 46 komponen seperti motor, sensor inframerah, lampu LED, detektor dampak, mikrofon, speaker dan lainnya.Kecerdasan buatan ini digunakan untuk mengenali RoboMaster S1 lain, dan juga menafsirkan sebagai suara dan gerakan yang dibuat oleh pengguna, hal tersebut bertujuan untuk memungkin kan robot melakukan tugasnya dengan kompleksitas yang berbeda-beda. Semua peralatan dan banyak sensor memungkinkanya memanuver, dengan kecepatan hingga 12,31 kpj atau 7 mil per jam.

RoboMaster S1 Di jual dengan Harga $499 Dollar jika di rupiah kan Rp. 7,2 jt.


Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again