• Address:

    Jl. Terusan Kopo KM 13,15 No. 196, Katapang, Kab.Bandung

  • Email:

    info@sophiaakadia.com

  • Kirim Pesan

Jaringan 5G dapat mendownload 3 kali lebih cepat dari Jaringan 4G

Jaringan 5G dapat mendownload 3 kali lebih cepat dari Jaringan 4G

Jaringan 5G dapat mendownload 3 kali lebih cepat dari Jaringan 4G

Sophiaakadia - Hasil studi yang dilakukan OpenSignal yang berbasis dilondon, Inggris. bahwa pengguna jaringan 5G di Amerika Serikat (AS) Menikmati kecepatan download paling ngebut didunia, sekitar 3 kali lebih cepat dari kecepatan maksimal 4G.

Studi ini memperlihatkan kecepatan download tertinggi bagi pengguna 5G di AS mencapai 1,8 Gbps, disusul di urutan berikutnya ada Swiss di angka 1,1 Gbps dan Korea Selatan di posisi ketiga dengan angka 1 Gbps.

catatan yang diberikan para peneliti dalam studi ini adalah penanda era awal 5G dan kecepatan maksimalnya diprediksi akan terus bertambah seiring dengan perluasan ketersediaan dengan konektivitas generasi kelima ini nantinya.

"Perbedaan antara kecepatan maksimal pengguna 5G dan 4G berkisar antara 2,7 kali lebih cepat di AS dan 2,6 kali lebih cepat di Swiss," kata VP Analysis OpenSignal Ian Fogg, seperti dikutip dari Gadgets Now, Selasa (9/7/2019).

Di Australia, kecepatan maksimum yang dialami pengguna 4G terbilang sangat cepat. Hal ini menyebabkan kecepatan maksimum 5G hanya beda tipis dengan kecepatan maksimum 4G di negara tersebut.


Para peneliti di studi ini membandingkan kecepatan real maksimal di 8 negara yang sudah meluncurkan jaringan 5G, yakni Swiss, Korea Selatan, Australia, Uni Emirate Arab, Italia, Spanyol, Inggris dan AS.

"Tidak mengherankan bahwa kecepatan maksimal 5G ada di AS, mengingat operator di sana sudah memanfaatkan spektrum mmWave untuk 5G," kata Fogg.

"Ini adalah kapasitas super cepat dan sangat tinggi, namun terbatas jika dibandingkan dengan spektrum 5G 'midband' 3,4 GHz - 3,8 GHz yang umum digunakan di negara-negara di mana spektrum mmWave belum tersedia," tambahnya.





Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again