• Address:

    Jl. Terusan Kopo KM 13,15 No. 196, Katapang, Kab.Bandung

  • Email:

    info@sophiaakadia.com

  • Kirim Pesan

Nubia Alpha (Smartwhatch)

Nubia Alpha (Smartwhatch)

Nubia Alpha(Smartwatch)

Nubia pada MWC 2019 memperkenalkan Smartwatch baru yang berjuluk Nubia Alpha, yang merupakan Smartphone melengkung yang berbentuk seperti smartwatch.

Tidak seperti smartphone biasa, bedanya Nubia Alpha diletakkan pada suatu pergelangan tangan, dengan display atau tampilan layar yang kecil, memungkinkan untuk user menggunakan perangkat ini tanpa kesulitan.

Nubia sendiri memasarkan gadget ini sebagai sebuah perangkat yang unik yang mungkin bisa menggantikan smartphone Anda. Oleh karena itu, terdapat konektivitas 4G dengan teknologi eSIM yang membuat Anda bisa menelepon dan melakukan SMS dari smartphone ini langsung. Konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi pun juga disediakan secara default.

Nubia Alpha ini terbuat dari Stainless Steel. Layarnya telah terlindungi oleh heat-resistant polymide dimana akan aman jika terletak dibawah cahaya atau panas yang tidak normal. Menurut Nubia sendiri, perangkat ini dapat bertahan lebih dari 100.000 lekukan, jadi sangat aman penggunanya untuk menggunakan smartphone, tanpa takut untuk merusaknya.

Menggunakan layar flexible OLED resolusi 960 x 192,4 piksel, Nunia Alpha digunakan pada pergelangan tangan, Nubia mengklaim, bahwa kemungkinan kecil untuk melihat semua layar dalam satu pandangan mata, walaupun begitu, dengan Android OS yang di pakainya, layar dapat di scroll ke atas bawah sesuai penggunaan.

Terdapat juga sebuah kamera dengan resolusi 5MP yang dioperasikan hanya dengan mengetuk layar. Kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video. Untuk itu, terdapat memori internal yang lumayan besar yakni 8GB dan yang diklaim dapat mampu menyimpan 6.000 gambar, 2.000 video pendek, dan juga 1.000 lagu.

Perangkat ini telah disisipi oleh prosesor Snapdragon 2100 chipset, berikut dengan memori internal 8 GB, RAM 1GB, dan baterai 500mAh. Pemakaian perangkat ini tidak akan terlalu sulit karena bentuk atau tampilan pemilihan menu yang terbaris simple, anda dapat mengaturnya dalam satu group atau merapihkan dan menseting menu dengan menggeser kekanan sesuai pengunaan atau keinginan masing-masing.

Tak hanya itu, perangkat ini juga memungkinkan Anda untuk mencatat detak jantung melalui monitor detak jantung bawaan yang tersemat di dalamnya. Selain itu, informasi kualitas tidur Anda juga dapat terekam dengan akurat.

Fitur-fitur lainnya yang menarik, dimana memiliki gesture control yang dapat menggerakan layar tanpa harus menyentuhnya. Pengguna dapat melakukan voice call dengan speaker yang ada atau dengan headset Bluetooth yang terkoneksi, bahkan juga dapat melakukan sms dengan keyboard T9. Selain itu bisa juga dengan voice control yang terdapat pada perangkat tersebut. Terdapat Tombol seperti home button dipinggir perangkat untuk kembali ke menu awal atau menu utama. Dan gak hanya spek itu aja, perangkat Nubia Alpha ini juga memiliki kamera 5-megapixel untuk mengambil foto.

Nubia Alpha pun memiliki 2 model, yang salah satunya adalah smartwatch biasa yang dapat terkoneksi dengan smartphone yang dipakai pengguna. Dan varian atau model lainnya dengan slot SIM dan jaringan internet. Untuk model pertama tanpa slot SIM akan dikual di Eropa dan Amerika Utara pada bulan April dengan harga $510 atau sekitar Rp7 jutaan. Sedangkan yang memiliki slot SIM dan jaringan 4G akan dijual dengan harga $624 atau sekitar Rp8,7 jutaan yang akan rilis pada sekitar bulan September.

Menarik untuk kalian para pengguna smartwatch yang ingin memiliki pengalaman lebih dan menggunakan keunikan dipergelangan kalian dengan menggunakan smartwatch dengan SIM built in dan 4G connection.




Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again