• Address:

    Jl. Terusan Kopo KM 13,15 No. 196, Katapang, Kab.Bandung

  • Email:

    info@sophiaakadia.com

  • Kirim Pesan

Aplikasi iOS Seeing AI Kecerdasan Buatan untuk Pengguna Buta dan Tunanetra

Aplikasi iOS Seeing AI Kecerdasan Buatan untuk Pengguna Buta dan Tunanetra

Tim Microsoft Research tidak berhenti-hentinya bereksperimen dengan Artificial Intelligence atau yang kita sebut AI.


Salah satunya karya mereka adalah sebuah aplikasi iOS yang sangat fungsional dan keren ini, terutama apabila aplikasi pengguna memiliki gangguan indera penglihatan atau seorang tunanetra.


Seeing AI adalah proyek penelitian Microsoft yang menyatukan kekuatan cloud dan AI untuk menghadirkan aplikasi cerdas, yang dirancang untuk membantu Anda menavigasi hari Anda


Seeing AI merupakan aplikasi dengan kecerdasan buatan melihat dan mengenali beragan objek di sekitarnya. Yang kemudian akan di narasikan kepada pengguna melalui suara. Sebagai contoh: didepan ada seseorang yang sedang tersenyum kepada anda, maka aplikasi ini akan mendeskripsikan secara akurat melalui suara.


Dan tidak hanya itu aplikasi Seeing IA ini juga bisa membaca text pendek, seperti dokumen penuh, text yang terpangpang di amplop, atau benda apapun yang terdapat text, namun objek tersebut harus di foto terlebih dahulu dan akan dibacakan oleh AI secara akurat memalui suara. Dan tidak hanya itu, aplikasi Seeing AI ini bisa identifikasi tagihan mata uang ketika membayar dengan tunai.


Aplikasi iOS Seeing AI ini bisa mengenali berbagai macam produk di supermarket dengan cara memindai bacodenya. Pada saat pengguna menggunakan Aplikasi iOS Seeing AI ini mengguna tinggal menekan dan mengarahkan kamera kea rah produk, secara otomatis AI akan membunyikan indicator suara untuk membantu pengguna menemukan barcode pada produk.


Aplikasi Seeing AI ini sudah tersedia secara gratis di App Store, namun aplikasi ini baru tersedia di Amerika Serikat, Kanada,Hongkong, india, Selandia Baru dan negara tetangga Indonesia yaitu Singapura. Microsoft berencaran untuk merilisnya secara global. Dan Bahasa yang di dukung sejauh ini hanya Bahasa inggris.


Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again